Rabu, 02 September 2009

Banyak Password Bikin Kepala Mw Pecah !!

Hidup di zaman modern seperti sekarang banyak asyiknya sekaligus banyak ruwetnya. Ruwetnya antara lain adalah otak kita dijejali aneka password yang kebanyakan terdiri dari password email, Friendster , Facebook , Multiply , dan entah apa lagi . Enggak heran kan kalau otak kadang terasa mau pecah adja . . .Kadang kalau otak sudah kehilangan memori, terpaksalah password diganti or bikin akun email yang baru dweh.


Sebuah riset oleh Microsoft Research di tahun 2007 lalu mengenai pemakaian internet menyimpulkan bahwa pengguna internet rata- rata mengetikkan 8 password setiap harinya.Perusahaan teknologi menawarkan solusi berupa passface, yaitu penggenalan identitas melalui wajah.untuk mempelajari manfaat pengenalan identitas melalui bantuan visual , misalnya digital ink.


Setelah gue baca disebuah situs internet, ada satu trik mudah untuk mengingat password berdasarkan angka . trik ini dikenal dengan nama " visul imagery ".
Pertama , kita harus menciptakan kata yang mudah dibuat rimanya ( persamaan bunyi ) untuk setiap angka , dari 1 sampai 10,misalnya nich....
angka 1 berima dengan kata "batu".
angka 2 dengan kata "tua".
angka 3 berima dengan kata "iga".
angka 4 dengan kata "sempat"
angka 5 dengan kata "rima"
angka 6 dengan kata "senam"
angka 7 dengan kata "tubuh"
angka 8 dengan kata "balapan"
angka 9 dengan kata "cemilan "
angka 10 dengan kata 'berpuluh". Nah bayangin adja kita "senam dengan tulang iga sampai tuadan sambil makan cemilan . HeheheheU... saran gue sich manfaatkan daya ingat kita sebaik - baiknya mumpung kita pada masih muda cooyy............

Tidak ada komentar:

Posting Komentar